Tips-tips Mudik Aman Dari Pencopet

Share on :
Tips Mudik Aman 

 


Waaah.... sebentar lagi sudah Mudik, pasti para Blogger udah nyiapain semua yang di butuhin buat di kampung, hayo.. pada mau mudik kemana ..? tapi kayaknya seperti biasanya, Arus mudik akan buat kepala puyeng, gimana enggak, bus-bus akan penuh, kereta api amber [ampe naik-naik di atas atap], terminal, stasiun ramai, dan pencopetpun kayaknya marak berkeliaran :lol:.

bagiku kegiatan mudik adalah salah satu hal yang menyenangkan, perjalanan yang agak lama buatku, karana aaya paling suka kalau mudik, hikz-hikz, namun, tak terasa buatku, barang bawaan yang biasanya emang aku bawa banyak banget, juga ga jadi masalah, yang penting cepet pulang dan ketemu sama keluarga, tujuan utama yang membuat semangat [apalagi kalo dah bayangin si Bunda membuatin masakan kesukaan ku, wah pasti mantap kawan, hehehe

bagiku mudik juga butuh persiapan, baik fisik, mental dan keberanian juga Tips bagi yang mudiknya naik bus kayak aku, nih aku punya Tips Mudik Aman dengan Bus;

- pertama, siap-siap.
sebelum mudik aku biasanya sehari atau dua hari gitu udah siap-siap, masukin semua barang-barang yang mau di bawa kedalam tas, kardus, atau apalah yang penting bisa bawa semuanya, bila perlu buat daftar barang yang akan di bawa.

- kedua, menata barang dengan benar.
aku selalu memastikan, aku bisa bawa tu barang-barangku, jadi aku harus bener-bener menata barang-barang dengan rapi, biar muat banyak dan gampang bawanya. ga lucu donk, kalo pengen bawa banyak dan udah masuk tas semua abis tu bingung gimana cara bawanya, kecuali kalo pake mobil sendiri qeqeqe, aku aja kenek, mobil dari mana :-P..

- ketiga, simpen barang-barang berharga yang mau dibawa di tempat yang aman!
jangan sekali-kali mengeluarkan handphone saat di bus, itulah komitmen aku, ga usah terlalu aktiv pencet-pencet thu hape, niatnya sih mau pamer atau gimana gitu mungkin, atau biar gaya, jangan heran kalo pencopet udah ngelirik kamu dari tadi, tinggal tunggu waktu yang tepat aja kan, cling.. ilang deh, sekarang bergayalah saat handphone anda ngga' ada dalam genggaman :-P.

- keempat, jangan bawa duid.
lhoh.. kok ga boleh bawa duit, naik busnya gimana, haha.. aku.. kalo mudik ga pernah bawa duit banyak [duit dari mana coba :-P]. bukan-bukan itu, duit pasti ada donk, tapi mulai lebaran kemaren duitnya aku transfer dari pada beresiko di dalam bisa yang banyak orang tak kita kenal, ya kan.. lebih baik mencegah dari pada terlanjur. cukup sediain uang untuk naik bus secukupnya. kira-kiralah sendiri, masak udah bulak-balik SUMATRA-JAWA ga ngerti-ngerti tarif bus, paling ya naik berapa gitu aja kalo mau lebaran hehe.

- kelima, bersikap tenang!
ini cara ampuh banget, karena seorang yang tenang pasti "keliatan ngerti", dan kalo orang ngerti alias pinter, meskipun aslinya O'on, ga' bakalan ada yang berani mendekati dengan tujuan yang ga baik, apa lagi kalau yang cewek2 ini biasanya yang sering ngerumpi, ngegombal, hati2 loh, barang2nya, hahaha, apalagi kalau cowok cakep ngajak kenalan hehe.. jangan di tolak, tapi bisa aja tu cowok copetnya :D [jangan sembarangan dengan orang baru]. maksudnya, beda dengan orang yang takut, dia akan terlihat gampang di bodohi gitu lo..

- keenam, Nikmati Perjalananmu.
silahkan mudik dengan santai, meskipun sama berdiri, bawaan udah rapi, gampang nyomotnya [yang biasanya ama pak kondektur tu main lempar aja barang-barang, yang penting cepet, Mbencekno pak Kondektur iku!!], bukan orang kaya [meskipun kaya, kan ga bawa duid], santai dan terlihat orang berilmu [meskipun O'on kek aku], ehm ya.. aku selalu ga tidur dalam bus, itu juga penting lo, selain ga ketahuan kalo tidurnya ngorok, biar copetnya ga gampang meraba-raba [tas kita] hiiiiii takuttttttt!!

udah itu aja, selamat mudik, tapi sepertinya aku bakal pulang ke Sumatra masih ada satu minggu agi hikz.. :D

http//:jombloku.com

35 komentar on Tips-tips Mudik Aman Dari Pencopet :

mansyur syamsudin mengatakan... 25 Juli 2012 02.45

tips yang berguna sobat..thanks sudah berbagi..happy blogging..

galih's_Net mengatakan... 25 Juli 2012 03.41

mansyur : iya sob. sma2, terimsk atas kunjungannya yh, jgn segan2 kembali lgi..

aryocahyalesmana mengatakan... 25 Juli 2012 05.11

Kunjungan balik sob... makasih neh tips nya..
betewe sobat mau mudik kemana neehh

sedutzone mengatakan... 25 Juli 2012 23.10

thanx for sharing ya sobat...

mansyur syamsudin mengatakan... 26 Juli 2012 13.19

Berkunjung lagi sobat..dtnggu kunjungan baliknya.. :)

galih's_Net mengatakan... 26 Juli 2012 15.13

aryosah : iya sob, pasty, iya ni sob mau mudik ke lampung, mau pada ikut ngk, hehehe

sedutzone : thanks, kmbali..

mansyur : iya sob, terimaksh..

Ann Tony mengatakan... 26 Juli 2012 15.52

Mudik memang mesti banyak persiapan ya, biar lebih aman dan bisa selamat pulang perginya :)

Nice posting,
Salam blogger ...

Andreas mengatakan... 26 Juli 2012 16.11

NIce info gan..
Thk infonya..
Keep posting. :)

Leeza dayasari [santai leeza] mengatakan... 26 Juli 2012 16.52

salammmm.... kunjung-mengunjungi....
selalu berblog?

galih's_Net mengatakan... 26 Juli 2012 17.24

ann tony : iya kawan, kalau kita ngk ada persiapan tuk mudik, malah jdi kita ngk mudik2 nanty, hehe, slm juga

andreas : thnks kembali..

leeza : iya, sama2... thnks all, tas kunjungannya...

Mbak Iis mengatakan... 26 Juli 2012 17.49

wah tips yang bagus...entar aku terapkan pas mudik

admin mengatakan... 26 Juli 2012 17.52

selamat mudik buat yang mau mudik....

yuk mampir ke rumah saya

klik Berbagi ala si aJie

Yuk Jelajah Sumbawa

Pay Akhmad mengatakan... 26 Juli 2012 18.00

mudik yuuuuk

galih's_Net mengatakan... 26 Juli 2012 18.13

mbk Iis : iya mbk, selalu haty2 dalam mudik, biar aman....

admin : yea, pada mau iktu ngk hehe,..

pay akhmad : yuk... he

Zoct Airbrush mengatakan... 26 Juli 2012 19.34

tukeran link yu gan,

motamatika mengatakan... 26 Juli 2012 19.42

Saya tanya sob, lebih enak mudik naik kendaraan umum atau naik motor?

HR.VICEROY mengatakan... 26 Juli 2012 20.03

wah saya lom bisa mudik nich lebaran tahun ini, saya ucapin selamat aja dah buat yg mo mudik TTDJ .

Em Albar mengatakan... 26 Juli 2012 20.42

makasih tips nya rencana mau mudik nih

Nurul Islam mengatakan... 27 Juli 2012 00.12

wah pas banget ku bentar lagi mau mudik nih :D

galih's_Net mengatakan... 27 Juli 2012 02.50

zoct : ane siap gan....

motamatika : lebih enak, naik mobil bus exsecutif sob, nyaman dan aman ber ac, dvd plyer dll, dary pada naik motor, bisa2 capek kita....

hr viceroy : loh knpa emangnya kwan, kok belum bisa mudik nih..

em albar : iya kawan, ini mau pulkam soalnya, biasa tiap tahun mau lebaran, heheh

nurul : iya sob, enaknya emang mudik, hehehe

bendly roy Baninus mengatakan... 27 Juli 2012 17.50

waaaaaaaaaaaaah..nice entry :)

sedutzone mengatakan... 27 Juli 2012 22.14

melawat blog, sob.... puasanya gimana??

galih's_Net mengatakan... 28 Juli 2012 16.37

bendly : thanks gan..

sedutzone : Alhmdulilah sob, awak lancar puasanya...

-AryKame- mengatakan... 28 Juli 2012 17.39

tahun ini kayaknya saya gak mudik deh :D

Hasan Basri mengatakan... 28 Juli 2012 18.12

Selamat pagi sahabat, terima kasih atas kunjungannya :)

darycyber4rt mengatakan... 28 Juli 2012 19.23

baca" dlu ya sob .
di tunggu kunjungan baliknya

trimudareog mengatakan... 29 Juli 2012 11.17

nice info sobat...

galih's_Net mengatakan... 30 Juli 2012 16.39

arykame : yah, kenapa sob, kok ngk bisa mudik..

hasan : ok sob, terimksih kembali..

darcy : ok sob, pasty kembali berkunjung..

trimudareog : thanks...

Belajar Komputer mengatakan... 31 Juli 2012 03.06

thanks buat tipsnya sobat

galih's_Net mengatakan... 31 Juli 2012 23.55

bljar komputer : iya, thanks, kembali..

Surya Darma mengatakan... 1 Agustus 2012 00.28

Kunjungan... Kunjungan gan... Backlink ya... www.surya-java.co.cc

Muhammad Dehidra Aktriyan mengatakan... 1 Agustus 2012 03.05

nice post...
keep sharing sob...

galih's_Net mengatakan... 1 Agustus 2012 18.49

surya : ok. thanks..

muhammad : iya, terimaksh kawa..

Abdul Kadir Saleh mengatakan... 2 Agustus 2012 05.48

Nice Post

http://dirkanex.blogspot.com/

galih's_Net mengatakan... 4 Agustus 2012 17.27

bdul: yea thnks...

Post a Comment and Don't Spam!

Terima kasih telah berkunjung, silakan tinggalkan komentar dibawah ini.

 

Followers

Tukeran Link Yukz





Statistik

Statistik Blog

Link Sahabat